Cara Mudah Flashing/Install Ulang Firmware LG OPTIMUS L1 II (E410) Via KDZ Updater


Okeh, mumpung lagi sempet sekalian deh saya posting cara flashing/ Install Ulang Firmware LG OPTIMUS L1 II (E410) Via KDZ Updater. Untuk bahan-bahannya sama kaya yang udah saya kasih dipostingan sebelumnya, yaitu:
1. LG USB Mobile Driver. (untuk mengkoneksikan gadget anda dengan PC/Laptop).


2. LG PC SUITE (untuk mengkoneksikan Gadget anda dengan KDZ Updater). Masuk ke link, Pilih Sub Category: Smartphone dan pilih model number: E410

3. KDZ UPDATER (Tools untuk mem-flashing HP anda) - Direct Link

4. Dan terakhir STOCK ROM/ORIGINAL FIRMWARE yang bisa anda dapatkan melalui link berikut ini:

Kalo bahan-bahannya udah anda download semua, sekarang giliran kita masuk ke tahap Installasi.
Pertama, Install dulu LG USB Mobile Driver dan LG PC Suite (wajib)
Kedua, Extract KDZ Updater, dan double click (nggak perlu diinstall ini tools portable kok), maka anda akan mendapati tampilan seperti pada gambar dibawah ini:


Ketiga, tinggalin dulu KDZ Updaternya, dan matiin gadget anda. Klo udah, Pencet dan tahan tombol Volume Down sambil colokin Gadget ke PC/ Laptop sampai Gadget masuk ke screen Download Mode, seperti gambar dibawah ini (nggak perlu cabut batere, sim card, sama Sd card, nggak ngaruh kok)


Sebagai tambahan, anda juga bisa melakukan flashing lewat Emergency atau Fastboot mode.
Keempat, Balik ke KDZ Updater, sekarang anda atur dulu settingan Type ke 3GQCT dan Phonemode ke DIAG, kemudian klik logo folder di menu KDZ File dan cari file berekstensi .kdz yang udah anda download barusan, disini sebagai contoh saya menggunakan firmware V10C_00.kdz yang merupakan firmware untuk Indonesia.
Kelima, klik Launch Software Update.
Biasanya butuh waktu 10-15 menit hingga file KDZ selesai di unpack, jadi jangan kaget klo tau-tau aplikasi KDZ Updaternya kaya not responding dan nggak bisa diapa-apain. Dan cuma stuck ditampilan kaya gini.


Udah tinggal aja, nggak usah ditungguin, bikin kopi dulu kek, makan gorengan dulu kek, lumayan lama soalnya... nanti klo udah selesai unpack dia bakal jalan normal lagi kaya tampilan berikut ini:


Nah sampe disini prosesnya juga lumayan lama, jadi klo mau anda tinggal nonton tipi, nyuci sepatu, ato ngerjain kerjaan yang lain tinggal aja, nanti klo udah kelar, tampilannya kaya gambar dibawah ini dan gadget akan reboot secara otomatis.

Pokoknya klo gadget udah reboot, Exit aja dari aplikasi KDZ Updaternya, karena proses Flashing/ Install ulang udah kelar dan anda tinggal nunggu first booting, sampe masuk ke homescreen :) 
Nah, selamat sampe disitu semua proses installasi udah kelar dan itu artinya anda udah sukses ngeflash/nginstall ulang gadget anda... 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Miui CAF GX 12.5.3.0 Redmi Note 5 / Pro

Collection of kernel miui Nougat for kenzo

Miui-CAF Ultra 12.0.5.0 Redmi Note 5/ Pro