Analogi Tupai

Sering kuanggap dia pohon yang kuat, Sehingga tidak sakit saat dahannya kukerat-kerat sampai bergetah. Apalah artinya keratan kecil pada pohon yang tangguh? Begitu pikirku selalu. Sering pula aku bersandar kepadanya, Kala lelah datang tiba-tiba. Sering pula aku menangis dibawahnya, Dan merasakan betapa ujung-ujung dahannya menyatu memelukku. Aku sering pergi meninggalkannya, bermain-main di pohon lain. Tapi ia tetap disana, kukuh berdiri walau daunnya mengering, dan rontok sehelai demi sehelai. Bila aku kembali, daunnya berubah lagi menjadi hijau. Segar rasanya... Sering aku berpikir dia akan jatuh, roboh menimpaku dan membuatku mati. Dan segala prasangka itu membuatku ingin pindah ke pohon lain. Ditengah ragu, ia menawarkan sebuah lubang di batangnya untukku bersarang. Akan tetapi dengan bodohnya aku malah memilih pohon yang lain yang pada akhirnya membuatku terjatuh kesakitan... Sekarang kala hujan menderas, Aku hanya dapat menyesali apa yg telah kuperbuat... 

*untukmu yang pernah kusakiti* 

Maret 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Miui CAF GX 12.5.3.0 Redmi Note 5 / Pro

Collection of kernel miui Nougat for kenzo

Miui-CAF Ultra 12.0.5.0 Redmi Note 5/ Pro